15 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Selama Kehamilan

Posted on

15 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Selama Kehamilan | Kehamilan adalah masa mengidam yang aneh dan kelaparan tampaknya tak berujung untuk alasan yang baik.Karena Anda makan untuk dua orang! Namun, meskipun betapa mudahnya untuk mengkonsumsi lebih banyak es krim, makanan ringan, junk food, dan karbohidrat. Persyaratan normal tubuh Anda masih di tempat, tetapi mereka dua kali lipat penting karena Anda membantu untuk membentuk perkembangan bayi Anda juga.

Menurut studi baru-baru ini, dengan diet yang buruk sebelum dan saat hamil lebih mungkin untuk melahirkan prematur dibandingkan wanita yang memiliki diet sehat. Oleh karena itu, makan diet seimbang. Dengan fokus khusus pada jenis tertentu dari nutrisi yang sangat bermanfaat untuk perkembangan janin adalah bagian penting dan kadang-kadang menjadi hal yang tidak mudah saat hamil.

Tingginya kadar zat besi, magnesium, vitamin A, asam folat, kalium, protein, kalsium, tembaga, yodium, dan asam lemak omega-3 hanya beberapa dari kebutuhan makanan penting saat hamil. Beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Selama Kehamilan termasuk ikan, wortel, jeruk, bayam, mangga, alpukat, edamame, ayam, popcorn, dan banyak lagi!

15 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Selama Kehamilan

Makanan Yang Baik Selama Masa Kehamilan

Sekarang, mari kita lihat lebih dekat beberapa makanan terbaik untuk dikonsumsi selama kehamilan.

Telur

Telur selalu menyediakan kalori rendah, tinggi protein, dan sumber makanan serbaguna bagi tubuh kita, tetapi ketika hamil, jenis tertentu dari asam lemak omega-3, khususnya DHA, sangat bermanfaat. Hal ini dikenal untuk meningkatkan perkembangan otak dan pembentukan mata yang sehat. Putih telur merupakan pilihan yang lebih sehat!

Produk Susu

Kalsium merupakan salah satu elemen kunci dari diet kehamilan. Dan jenis terbaik makanan untuk pasokan kalsium yang konsisten dan langsung adalah dari produk susu. Selain itu, kandungan tinggi vitamin D, vitamin A, dan protein yang ditemukan dalam susu, keju tertentu adalah sama pentingnya bagi perkembangan bayi.

Alpukat

Buah ini sangat baik untuk kesehatan kehamilan, karena menawarkan berbagai manfaat. Kandungan asam folat memastikan pengembangan tabung saraf yang tepat pada bayi, vitamin C merangsang pengembangan sistem kekebalan tubuh, sedangkan vitamin B lainnya melakukan segalanya dari mulai mencegah morning sickness sampai meningkatkan pengembangan jaringan janin. Juga, alpukat sangat tinggi lemak sehat, sehingga mereka dapat membantu meningkatkan berat badan dan merasa kenyang!

Garam

Meskipun kebanyakan orang cenderung untuk menjauh dari garam untuk meningkatkan kesehatan, meningkatkan sirkulasi, dan menurunkan tekanan darah, garam laut memiliki satu unsur yang sangat penting untuk perkembangan janin yaitu yodium.

Edamame

camilan populer Jepang ini sebenarnya tidak lebih dari kedelai yang dimasak. Edamame adalah sumber protein, asam folat, vitamin A, vitamin B-kompleks, dan kalsium, yang semuanya penting untuk perkembangan janin!

Ikan

Ini adalah subyek perdebatan untuk diet kehamilan. Beberapa ikan dapat mengandung jumlah jejak merkuri dan mineral lainnya serta senyawa berbahaya yang bisa sangat tidak sehat bagi janin. Namun, ikan seperti salmon, mackerel, sarden, dan herring cenderung memiliki tingkat rendah mineral berbahaya dan dikemas dengan nutrisi sehat seperti asam lemak omega-3, yang sangat penting untuk perkembangan janin.

Wortel

Vitamin A merupakan bagian penting dari diet kehamilan, karena menjamin pembentukan tepat dari kulit, mata, gigi, dan tulang janin. Selain itu, vitamin C dan vitamin B memiliki fungsi sendiri, sedangkan kandungan serat yang tinggi membuat perut Anda bergerak secara teratur, mencegah sembelit selama masa kehamilan.

Yogurt

Sementara ini secara teknis berada di bawah kategori produk susu, yogurt memiliki beberapa karakteristik unik yang membuatnya item makanan yang terpisah. Termasuk yang sangat penting yaitu asam folat dan vitamin D. Selain itu, yoghurt mengandung prebiotik mikroflora usus yang dapat meningkatkan penyerapan nutrisi di perut dan memastikan penyerapan yang efisien vitamin dan mineral penting untuk Anda dan bayi Anda.

Mangga

buah lezat dan eksotis ini adalah sumber kalium, vitamin A, dan vitamin C, yang baik untuk perkembangan janin dan meningkatkan tekanan darah dan sistem kekebalan tubuh saat hamil. Juga, mangga baik untuk menyelesaikan perut dan mengurangi morning sickness.

Oatmeal

Oatmeal dan jenis-jenis biji-bijian yang dikemas dengan mineral, seperti besi dan tembaga, serta serat dalam dosis besar. Serat membantu untuk meningkatkan kesehatan jantung, selain itu, oatmeal juga dapat mengurangi kram, mual, dan gejala pencernaan lain yang sering mengganggu ibu hamil.

Popcorn

Popcorn mengandung banyak garam dan mentega yang kebanyakan orang termasuk yang membuat camilan ini kurang dari ide. Namun, popcorn memiliki tingkat signifikan serat, vitamin E, selenium, dan bahkan beberapa senyawa antioksidan (fitonutrien) yang dapat melindungi pengembangan dan kekuatan membran sel bayi Anda.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung banyak mineral yang berbeda. Termasuk magnesium, besi, tembaga, selenium, dan seng, yang semuanya memainkan peran penting dalam menjaga kadar mineral tubuh, serta bayi yang sedang tumbuh dalam diri Anda. Selanjutnya, lemak omega-3 yang ditemukan dalam kenari, almond, pistachio dan sangat penting untuk perkembangan otak bayi Anda.

Bayam

Bayam dikemas dengan nutrisi penting untuk masa kehamilan, termasuk kalsium, vitamin A, vitamin C, serat, zat besi, dan asam folat, serta berbagai antioksidan yang dapat melindungi bayi dari penyakit kronis. Kandungan zat besi yang tinggi sangat penting bagi ibu, anemia merupakan masalah umum selama kehamilan dan setelah lahir.

Lentil

Lentil bermanfaat dalam melindungi bayi dari cacat tabung saraf yang lebih baik dari apa pun. Atau dapat mencegah keguguran kandungan spontan. Selanjutnya, lentil juga mengandung kadar tinggi dari serat, zat besi, dan karbohidrat kompleks yang akan membuat Anda merasa kenyang dan akan mengoptimalkan proses pencernaan dan penyerapan nutrisi.

Ayam

Ayam adalah bentuk ramping protein yang merupakan Makanan Yang Baik Dikonsumsi Selama Kehamilan yang menjadi suatu keharusan untuk perkembangan bayi Anda. Karena jumlah protein yang dibutuhkan untuk perkembangan janin sangat besar. Namun, pastikan bahwa Anda terutama mendapatkan kualitas saat mengkonsumsinya (yang berarti sangat rendah lemak) dan menghindari daging terlalu diproses. Karena mereka sering dapat mengandung bakteri berbahaya atau bahan kimia yang Anda tidak harus menempatkan dalam tubuh Anda ketika Anda makan untuk dua!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *