Cara Menggugurkan Kehamilan Alami Tanpa Resiko

Posted on

Cara menggugurkan kehamilan alami yang akan saya bagikan informasinya kali ini merupakan sebuah cara untuk dapat menghilangkan kehamilan menggunakan cara alami. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk dapat menggugurkan kandungan. Tapi sebelum kita bahas itu semua, ada baiknya kita cari tahu dulu kenapa janin dalam kandungan bisa mengalami keguguran.

Cara Menggugurkan Kehamilan Alami Tanpa Resiko

Setiap ibu hamil pastinya ingin janinnya tumbuh sehat dan lahir normal. Namun ternyata, tidak semua ibu hamil memiliki nasib yang baik lantaran harus menanggung duka akibat janinnya meninggal dalam kandungan. Sebenarnya, Apa yang menyebabkan janin meninggal dalam kandungan? Beberapa hal diketahui menjadi penyebab terjadinya stillbirth atau kematian janin dalam kandungan. Untuk Anda yang ingin tahu apa penyebabnya, ikuti terus penjelasannya di sini.

Obat penggugur kandungan COD

Penyebabkan janin meninggal dalam kandungan

  • Pertama, adanya masalah plasenta. Masalah ini membuat janin tidak bisa mendapatkan asupan penting akibat plasenta tidak bekerja normal. Hal ini juga kenapa dokter mengira pasien mencoba¬†cara menggugurkan kehamilan secara alami.
  • Kedua, adanya penyakit yang diderita ibu hamil. Dua penyakit yaitu hipertensi dan diabetes menjadi penyakit yang umum menyebabkan kematian janin dalam kandungan.
  • Ketiga, terjadinya infeksi bakteri. Menjaga kebersihan vagina menjadi wajib dilakukan karena bakteri bisa berjalan masuk ke rahim yang menyebabkan janin menjadi terganggu perkembangannya.
  • Penyebab selanjutnya adalah masalah tali pusar. Kondisi ini merupakan kondisi tali pusar yang tidak normal karena melilit leher dari janin. Akibat dari kejadian ini, janin yang umumnya sudah memiliki bentuk tubuh yang nyaris sempurna bisa meninggal yang disebabkan adanya lilitan tali pusat di leher bayi.
  • Kemudian, penyebab janin meninggal dalam kandungan juga karena sang ibu sudah hamil di usia tua. Menurut data, seorang wanita yang hamil di atas 35 tahun memiliki risiko kegagalan kehamilan termasuk janin meninggal di dalam kandungan.
  • Dan yang terakhir adalah cacat lahir. Penyebab yang satu ini adalah gangguan kromosom.

Setelah mengetahui apa yang menyebabkan janin meninggal dalam kandungan, perlu juga Anda ketahui apa saja yang harus dilakukan agar mencegahnya. Ya, sebagai seorang ibu hamil memang sudah menjadi keharusan untuk menjaga janinnya agar bisa lahir normal dan sehat. Tapi buat beberapa orang, cara menggugurkan kaehamilan tanpa resiko.

Cara-cara yang paling wajib dilakukan adalah menjaga pola hidup sehat, tidak sembarangan mengkonsumsi obat-obatan, memperhatikan gerak janin mulai usia minggu ke-26. Dan yang terpenting selalu sempatkan diri untuk memeriksakan kandungan ke dokter agar bisa dikontrol perkembangan janinnya.

Cara Menggugurkan Kehamilan Alami Dengan Tape

Tahukah Anda apakah tape berbahaya bagi ibu hamil? Seorang ibu hamil sangatlah wajar menginginkan banyak hal saat masa kehamilan yang dipengaruhi oleh perubahan hormon. Hal ini biasa disebut dengan ngidam. Banyak sekali makanan yang ingin sekali dimakan saat masa hamil baik makanan yang biasa dimakan atau tidak pernah dimakan. Sekalipun sebelumnya termasuk juga tape. Ya, seperti yang sudah diketahui banyak orang tape bukanlah makanan alami seperti misalnya buah, sayuran, atau tanaman yang bisa langsung dimakan.

Tape baik itu tape ketan maupun tape singkong merupakan makanan olahan yang memanfaatkan proses fermentasi. Proses pembuatan tape ini cukup beragam dan hasilnya pun juga beragam bahkan bisa pula menghasilkan tape yang mengandung alkohol cukup tinggi. Tentu saja, semua hal yang mengandung alkohol sangat tidak baik untuk masuk ke tubuh ibu hamil karena bisa mengganggu perkembangan janin dan menyebabkan sejumlah masalah bahkan kematian janin.

cara menggugurkan kehamilan alami dengan tape

Bahaya Tape Untuk Ibu Hamil

Lalu, apakah tape berbahaya bagi ibu hamil? Sebagian orang memberikan kesaksian atau pengalamannya terutama para ibu hamil yang pernah memakan tape. Beberapa diantaranya sangat menyesal lantaran ternyata terbukti mampu mengganggu perkembangan janin dalam kandungan. Bahkan digunakan sebagai salah satu cara menggugurkan kehamilan. Namun beberapa orang lainnya mengaku pernah memakan tape saat hamil dan tidak mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan. Hal ini tentu saja bisa membuat Anda memilih apakah menuruti keinginan diri dengan risiko yang ada dan bahkan cenderung besar atau memilih untuk mengganti keinginan diri dengan makanan yang lain yang lebih aman dan menyehatkan.

Apapun bentuknya, jika mengandung alkohol walapun sedikit tentu saja tidak disarankan. Jika Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan pun akan dengan tegas dilarang pengkonsumsian makanan dan minuman yang mengandung alkohol termasuk tape singkong dan tape ketan. Namun jika tidak sadar dan lupa, maka sebaiknya jangan Anda ulangi atau dengan kata lain jangan terlalu banyak memakan tape saat masa hamil.

Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai apakah tape yang digunakan sebagai cara menggugurkan kehamilan alami yang beresiko. Karena tape cenderung membahayakan, lebih baik hindari makanan yang satu ini dan ganti dengan camilan sehat lainnya misalnya buah dan sayuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *